Senin, 09 Juli 2012

Awal yang sulit

Tulisan ini saya persembahkan bagi diri saya sendiri yang sedang limbung dalam menentukan pilihan hidup.

Setiap manusia pasti mempunyai mimpi yang biasanya terjadi di malam hari, terkadang mimpi diperolehnya pada pagi hari tau siang hari, bahkan tidak terpungkiri mimpi diperoleh pada sore hari, hehe :D hobi tidur ni kayaknya.

Seperti seorang anak muda yang mempunyai cita - cita untuk menjadi seorang pengusaha yang hebat di beberapa bidang tertentu, terkadang fikiran-fikiran tersebut terbesit di otak kapanpun dan dimanapun kita berada, apalagi kalau sedang bertemu hingga melihat walau hanya sedikit seorang pengusaha yang sudah meraih kesuksesan dalam bisnis yang selama ini telah digelutinya, hmmmmmm, hati terus menjerit dan berkata: "Kapaaaaaaaan ?????? Kapaaaaaaan saya bisa seperti dia?"
Bagi orang yang mempunyai hati yang setengah mungkin akan berkata: "Ahhhh, kyaknya saya tidak mungkin bisa seperti dia?" , atau "ahhhhh, gw gak ada bakat jadi pengusaha, mending gw kerja aj deh atau kenalan sama pengusaha itu and sukur-sukur bisa diajak jadi karyawan dia".

Haha, sungguh hanya setengah hati dan fikiran kita jika hanya bisa berkata seperti itu saat bertemu dengan seorang pengusaha yang telah sukses dengan bisnis yang dijalaninya hingga saat ini yang ia capai dengan jerih payah yang luarrrrr biasa....!!!
Benar kata beberapa pakar yang telah terjerumus dalam jalur Ekonomi dan Bisnis,
jangan pernah melihat seorang pengusaha dengan kesuksesannya, tapi lihatlah latar belakang ia hingga mendapatkan kesuksesan seperti saat ini.

Ingat ....!!!!!
ada orang kaya dan ada orang miskin
berbahagialah menjadi seorang miskin, karena kita masih mempunyai kesempatan untuk menjadi seorang yang kaya.
Tapi semua itu harus dibarengi dengan perbuatan dan hati kita sebagai seorang yang taat kepada ALLAH SWT, karena tujuan hidup kita hanya untuk mengharap ridhonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar