Jumat, 04 Februari 2011

indahnya susunan gigi..


Pernahkah kita berfikir,bagaimana mudahnya kita mengunyah makanan dalam mulut. saat makan apel misalnya, kita akan memotongnya dengan gigi depan. Lalu, lidah akan mengirimnya ke barisan gigi grahamuntuk melumatnya hingga halus,lembut dan nyaman untuk ditelan.
Mudahnya proses mengunyah makanan dapat terwujud karena gigi kita yang memiliki bentuk yang berbeda-beda, menyesuaikan fungsinya masing-masing. Gigi seri yang berada di bagian depan dengan bentuknya yang pipih, memudahkan kita untuk memotong makanan. Gigi taring yang runcing di bagian samping, berguna untuk mengotak makanan seperti daging. Sedangkan barisan gigi geraham di bagian belakang yang besar, berguna untuk mengunyah dan melembutkan makanan.

Jumlah dan ukuran gigipun sangat pas dan sesuai.
Yupssss...., seperti halnya bagian lain ddari tubuh kita, gigi dalam mulut kita telah diatur oleh ALLAH dengan susunan yang sangat nyaman dan bermanfaat untuk kita.
Bayangkan, andai saja gigi kita tersusun secara acak. Gigi geraham bersanding dengan gigi seri di bagian depan, atau gigi taring berjajar di bagian belakang, tentu mengunyah makanan bukan lagi merupakan hal yang mudah dan nikmat.
Cobalah mengunyah makanan dengan barisan gigi seri, atau memotong makanan dengan gigi geraham. Andaipun bisa, pasti tak semudah biasanya.
Selain itu, susunan gigi yang teratur rapi menjadikan wajah kita terlihat lebih indah. Tersenyumlah di depan cermin, dan bayangkan jika saja deretan gigi depan kita adalah deretan gigi geraham atau gigi taring, pasti enggan kita melihatnya.

ALLAH telah menciptakan kita dengan sebaik-baik bentuk, maka pantaskah jika kita mendurhakainya......??????
"Dia (ALLAH) menciptakan langit dan bumi dengan haq. Dia membentuk rupamu dan dibaguskanNya rupamu itu dan hanya kepada ALLAH-lah kambali(mu)."
(Qs.At-Taghabun:3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar